TRAINING CUSTOMER SERVICE SKILL
PENDAHULUAN
Training Customer Service Skill oleh Mitra Prima Indonesia – Pada berbagai kondisi sering kita temui perusahaan-perusahaan yang memberikan layanan apa adanya kepada konsumen, atau banyak juga perusahaan memberikan layanan yang “berlebihan” dan tidak tepat sasaran, yang akhirnya tidak berdampak signifikan bagi perkembangan perusahaan.
Layanan yang seperti apa yang harus kita berikan kepada konsumen, sehingga akan memberikan suatu “rasa sangat memuaskan” yang akhirnya berdampak pada konsumen yang loyal. Banyak hal yang harus dipahami mulai dari konsep pengenalan konsumen konsep kepuasan dan ketikapuasan, MOT atau moment of Trut, melakukan startegi kepuasan melalui komunikasi verbal dan non verbal petugas customer service atau yang tergabung dalam Customer Service Group (CSG), strategi membentuk loyalitas konsumen melalui customer relation management, melakukan penanganan secara efektif dalam proses komplain konsumen atau Complaint Handling, mengenal perilaku konsumen dll.
Training ini membahas tuntas tentang masalah apa saja yang ada pada customer service dan cara penyelesaiannya. Didukung dengan tenaga pengajar kami yang sangat professional dibidangnya, kami akan memberikan yang terbaik bagi anda.
TUJUAN TRAINING
- Memahami urgensi customer service excellence sebagai sebuah kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi.
- Mampu mengidentifikasi, menciptakan dan menilai kepuasan pelanggan dari layanan yang diberikan kepada pelanggan (eksternal maupun internal)
- Mampu mengimplementasikan customer service excellence yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menjalankan setiap pekerjaannya.
MATERI TRAINING
- Pengertian Umum Customer Service Excellence dan Service Excellence Awareness.
- Menggali dan Memahami Harapan Pelanggan.
- Memahami dan Membangun Employee Service Champion
- Faktor & Dimensi Kualitas Pelayanan
- Teknik Pelayanan:
- Knowledge: Pentingnya Menguasai Product Knowledge, Wawasan luas.
- Skills: Keterampilan, Ketelitian, Ketepatan, Kerapihan.
- Interpersonal Communications Skills (Active Listening & Assertiveness).
- Teknik Citra Diri
- Teknik Pendampingan Pelanggan
- Teknik Penyampaian Informasi
- Teknik Problem Solving
- Teknik Memberikan Lebih
- Menjaga Sikap Positif
- Teknik Pengesanan Akhir
- Respon yang Tanggap
- Emotional Intelligence (EQ) for Service Excellence
- Handling Complaint: Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah, dan Agresif
- Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan
- Studi Kasus dan Diskusi
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan.
DURASI TRAINING
2 hari/efektif 14 jam (09.00 – 16.00)
INVESTASI TRAINING
Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk akomodasi dan penginapan).
Minimum peserta (2 – 3 peserta).
FASILITAS TRAINING
Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan dilaksanakan di hotel berbintang.
JADWAL TRAINING
- Depok, 06-07 September 2023
- Jogjakarta, 20-21 September 2023
- Bandung, 05-06 Oktober 2023
- Bogor, 19-20 Oktober 2023
- Jakarta, 06-07 November 2023
- Depok, 20-21 November 2023
- Jakarta, 06-07 Desember 2023
- Bogor, 20-21 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.
HUBUNGI KAMI
Marketing Office:
Phone/Fax : 021-7715137
Online Marketing:
Admin : 0857-7481-8691(WhatsApp)
Email:
info@training.mitra-prima.co.id
Website:
training.mitra-prima.co.id
Brosur Pelatihan Offline : Download