TRAINING SERVICE EXCELLENCE RUMAH SAKIT

Klik Formulir Pendaftaran

Pelatihan Service Excellence Rumah Sakit Oleh Training Mitra Prima. setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Pengetahuan atau Skill keterampilan dalam melayani dapat dibangun dengan  melakukan pelatihan SDM di masing-masing institusi sehingga tujuan dari pelayanan prima (Excellent Service/ Service Excellence) dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pelanggan.

Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Saat  berada di rumah sakit, ketakutan dan kebosanan muncul di benak pasien. Salah satu tujuan utama didirikannya rumah sakit adalah memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien. Namun, banyak rumah sakit yang sembarangan melayani pasiennya. Banyak staf medis yang tidak puas dengan pelayanan pasien, dan akhirnya pasien menyerah untuk dirawat di rumah sakit. Bahkan, hanya sebagian saja yang memberikan pelayanan berkualitas kepada pasien di rumah sakit. Padahal, bukan hanya staf lini depan saja yang harus memberikan pelayanan yang berkualitas, tetapi lini juga harus memberikan pelayanan yang berkualitas.

Pelayanan berkualitas menjadi penting karena dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi pasien. Mereka pada dasarnya ingin tidak hanya terapi, tetapi juga ingin diperhatikan, dihormati, dan dipuji. Jika semua lini rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang berkualitas di rumah sakit yang baik, maka tidak hanya akan mempengaruhi kepuasan pasien, tetapi juga meningkatkan omset yang diperoleh. Keunggulan pelayanan rumah sakit adalah pelayanan yang diberikan kepada pasien yang membuat mereka merasa puas dan ingin menggunakannya bahkan terus menggunakan jasa rumah sakit di masa yang akan datang.

Oleh karena itu kami sebagai Konsultan & Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti untuk meningkatkan kualitas service Excellence Rumah Sakit Anda.

TUJUAN PELATIHAN

Adapun tujuan setelah mengikuti Training Service Excellence Rumah Sakit adalah:

  • Peserta memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan bisnis rumah sakit.
  • Peserta mampu melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “9 Service Bites” yaitu:  Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  • Memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata customer.
  • Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara terampil menghadapi keluhan pasien.
  • Peserta mampu mendeliver service kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien.

MATERI PELATIHAN

  • Basic mentality for service excellence
  • Rumah sakit vs pasien
  • Karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan and improvement
  • Budaya 3A membangun service excellence (Attitude, Attention & Action)

NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan

SASARAN PESERTA TRAINING

Sasaran peserta yang diharapkan mengikuti Training Service Excellence Rumah Sakit adalah: Customer service, bagian medis, dan semua karyawan lainnya di rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien.

METODE TRAINING

Presentasi, diskusi, studi kasus, diskusi interaktif, presentasi kelompok dan evaluasi.

INSTRUKTUR/TRAINER

Training Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Jogjakarta, 04-05 September 2023
  • Depok, 20-21 September 2023
  • Jakarta, 10-11 Oktober 2023
  • Bogor, 25-26 Oktober  2023
  • Jogjakarta, 08-09 November 2023
  • Depok, 15-16 November 2023
  • Jakarta, 06-07 Desember 2023
  • Bogor, 18-19 Desember 2023

Catatan: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
Admin         : 0858-1715-8726(WhatsApp)

Email:
Info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Brosur Pelatihan Offline : Download


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *