TRAINING QCC-QUALITY CONTROL CIRCLE

PENDAHULUAN

Training QCC-Quality Control Circle oleh Training Mitra Prima Indonesia – Quality Control Circle diharapkan dapat memenuhi kebutuhan manajemen yang menjadi sarana efektif untuk pengembangan pengetahuan dan kemampuan karyawan. Peranan QCC menjadi sangat penting artinya dalam menciptakan dinamika kelompok yang positif, sehingga QCC bukan sebagai aktifitas sukarela, tetapi menjadi “Manajemen Tempat Kerja” yang wajib digunakan oleh semua pimpinan kerja tingkat bawah.

Banyak perusahaan telah mengimplementasikan teknik pemecahan masalah di area kerjanya dengan metode Quality Control Circle atau Gugus Kendali Mutu (GKM). Namun demikian, tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang kesulitan dalam mengukur keberhasilan dari program tersebut. Sebagai suatu sistem perbaikan yang terintegrasi dengan sistem manajemen lainnya, dampak implementasi QCC seyogianya dapat dirasakan secara tangible maupun intangible bagi kemajuan perusahaan. Untuk itu, bersama ini kami tawarkan satu program lanjutan dari implementasi QCC di perusahaan, dengan menyelenggarakan Training QCC-Quality Control Circle

 untuk membekali para praktisi QCC dalam mengukur kesuksesan sekaligus menghitung efisiensi dan efektivitas dari implementasi QCC.

TUJUAN TRAINING

  • Mengetahui latar belakang aktifitas QCC.
  • Memahami konsep dasar dan bentuk- bentuk penerapan Total Quality Management.
  • Mampu menyelesaikan masalah kualitas di perusahaan.
  • Mampu menjadikan QCC sebagai alat pemecahan masalah.

MATERI TRAINING

Berikut ini materi yang diajarkan oleh team trainer dari Training Mitra Prima, yaitu:

  • Konsep Total Quality Management & QCC.
  • Membentuk dan memimpin TIM QCC.
  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA).
  • Analisa masalah yang layak di jadikan tema QCC.
  • Menganalisa data untuk mendapatkan baseline prioritas dan critical to process (CTP).
  • Menganalisa akar penyebab untuk mengidentifikasi faktor penyebab kritis.
  • Menyusun rencana perbaikan yang smart.
  • Melakukan perbaikan sesuai prinsip: Low cost, low effort, low risk, dan high impact.
  • Memastikan hasil perbaikan efektif dan mengukur dampak dari perbaikan yang dilakukan
  • Menstandarkan aktivitas perbaikan.
  • Tools dalam penerapan QCC: Stratifikasi, Lembar Data, Grafik, Diagram Pareto, Histogram, Diagram Tulang Ikan, Scatter Diagram.
  • Teknik Presentasi & Peranan Fasilitator PDCA.
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan.

SASARAN PESERTA TRAINING

Manajer, Supervisor dan Staff calon Fasilitator QCC.

DURASI TRAINING

2 hari/efektif 14 jam (09.00 – 16.00 WIB).

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan  dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Depok, 04-05 September 2023
  • Jogjakarta, 18-19 September 2023
  • Bandung, 02-03 Oktober 2023
  • Bogor, 16-17 Oktober 2023
  • Jakarta, 08-09 November 2023
  • Depok, 22-23 November 2023
  • Jakarta, 13-14 Desember 2023
  • Bogor, 27-28 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
Admin      : 0858-1715-8726(WhatsApp)

Email:
info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Brosur Pelatihan Offline : Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *