TRAINING MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN

PENDAHULUAN

Training Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan Rumah Sakit oleh Training Mitra Prima Indonesia – Salah satu kunci kesuksesan bagi ke perawatan di rumah sakit, tidak bisa dipisahkan dari peran seorang kepala bangsal atau kepala ruang yang harus mengkoordinasi dan mengatur kerja team nya dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung rumah sakit. Oleh karena itu seorang kepala bangsal berperan sebagai lini awal yang merupakan ujung tombak yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarganya. Hal inilah yang menuntut seorang kepala bangsal untuk mampu merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar ke perawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung di rumah sakit.

Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal atau Kepala ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery. Oleh karena itu Training Mitra Prima Indonesia bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.

TUJUAN TRAINING

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan di Training Mitra Prima peserta mampu:

  • Merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SOP yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung di rumah sakit.
  • Melaksanakan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach).Training 
  • Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward).
  • Melaksanakan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship).
  • Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery).
  • Melaksanakan dokumentasi keperawatan.
  • Memberikan image baik dirumah sakit, sehingga citra dan produktivitas kerja menjadi meningkat pula.

MATERI TRAINING

Berikut ini materi yang diajarkan oleh team trainer dari Training Mitra Prima, yaitu:

  • Pre-test.
  • Konsep dan prinsip sebuah pelayanan dalam keperawatan.
  • Fungsi, dan peran seoarang kepala bangsal dalam manajemen keperawatan.
  • Prinsip dasar kepemimpinan keperawatan.
  • Pengantar manajemen keperawatan.
  • Plan Keperawatan.
  • Pengantar dan implementasi ”Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP)”.
  • Organisasi team perawat.
  • Penyusunan agenda kerja keperawatan dan strategi pelaksanaan tindakan.
  • Pengawasan dan pengendalian kerja keperawatan.
  • Audit keperawatan.
  • Interaksi dan tips serta trik menghadapi pasien.
  • Post-Test.
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan

SASARAN PESESRTA TRAINING

Kepala Ruangan/Bangsal/Unit, Ketua Tim, Penanggung Jawab Shift, Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II. 

METODE TRAINING

Presentasi, diskusi, studi kasus, diskusi interaktif, presentasi kelompok dan evaluasi.

INSTRUKTUR/TRAINER

Training Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING     

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Bogor, 11-12 September 2023
  • Depok, 27-28 September 2023
  • Jakarta, 11-12 Oktober 2023
  • Bogor, 25-26 Oktober 2023
  • Bandung, 01-02 November 2023
  • Jogjakarta, 20-21 November 2023
  • Jakarta, 11-12 Desember 2023
  • Bogor, 27-28 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:

Admin 1 : 0857-7481-8691(WhatsApp)

Admin      : 0858-1715-8726(WhatsApp)

Email:
info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Brosur Pelatihan Offline : Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *