TRAINING ISO 22000 FOOD SAFETY MANAGEMENT SYSTEM

PENDAHULUAN

Training ISO 22000 Sistem Manajemen Keamanan Pangan oleh Training Mitra Prima Indonesia – Keamanan pangan menjadi perhatian utama dalam perdagangan pangan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Oleh karena itu, keamanan pangan menjadi semakin penting dan memainkan peran kunci dalam perdagangan global. Peran yang sangat penting ini bermula dari industri pangan sebagai salah satu penentu dalam pendistribusian pangan yang memenuhi standar mutu dan keamanan yang ditetapkan oleh persyaratan nasional dan internasional, maka diperlukan sistem manajemen keamanan pangan yang efektif.

ISO 22000 adalah standar internasional yang menggambarkan perlunya sistem manajemen keamanan pangan yang mencakup semua organisasi dalam rantai makanan dari panen hingga produk akhir. ISO 22000 adalah standar internasional yang menggabungkan dan melengkapi elemen kunci ISO 9001 dan HACCP, menyediakan kerangka kerja yang efektif untuk pengembangan, implementasi, dan peningkatan berkelanjutan sistem manajemen keamanan pangan (SMKP). Sistem manajemen keamanan pangan mengidentifikasi bahaya dalam batas kendali dan secara efektif mengidentifikasi bahaya dalam batas kendali dan melalui pendekatan sistematis terhadap analisis risiko dan pengendalian bahaya pangan sehingga pangan yang dihasilkan harus aman untuk dikonsumsi. ISO 22000 dapat digunakan oleh berbagai organisasi yang secara langsung atau tidak langsung berhubungan dengan rantai makanan.

TUJUAN TRAINING

Training di Training Mitra Prima bertujuan untuk menyelenggarakan dan melatih para peserta agar mampu mengidentifikasi bahaya-bahaya yang akan timbul dari operasional penyiapan bahan makanan sampai kepada customernya dan mencarikan solusi permasalahan yang dihadapinya. Training ini juga akan memberikan input, bagaimana menghindari terjadinya bahaya yang sudah timbul sehingga calon customer serta usaha makanan dan rantai supplynya tetap mempunyai image yang baik selama produk makanan tersebut tersedia.

MANFAAT TRAINING

Manfaat pelatihan di Training Mitra Prima bagi produsen adalah memberikan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, Persyaratan kepatuhan hukum, Pengendalian/pengurangan bahaya pangan, Mengurangi biaya operasional melalui peningkatan berkelanjutan, Efisiensi dengan mengintegrasikan program-program Pre Requisite Program (PRP) & Operational Pre Requisite Program (OPRP)Hazard Analysis Critical Control Points (HACCP) dengan filsafat ISO 9001 dan  mendapat akses yang lebih mudah dalam pasar Global. Sedangkan manfaat bagi Konsumen adalah mendapatkan jaminan tas produk makanan yang aman dan layak dikonsumsi.

MATERI TRAINING

Berikut ini materi yang diajarkan oleh team trainer dari Training Mitra Prima, yaitu:

  • Persyaratan dan ruang lingkup standar ISO 22000 food safety management system.
  • Integrasi Food Safety Management System berdasarkan ISO 22000 dengan SMKP lainnya seperti: HACCP, GMP, SSOP, Hygiene dan Sanitation.
  • Pemahaman dan Interpretasi Food Safety System base on ISO 22000:2005.
  • Implementasi ISO 22000:2005 Food Safety Management System.
  • Manfaat penerapan Food Safety Management dalam organisasi.
  • Pembuatan Sistem Keamanan pangan, Sistem Dokumentasi Food Safety, dan Pengembangan Sistem Food Safety berdasarkan standar ISO 22000.
  • Prequisite Program (PRP), Ruang Lingkup Kerja Internal Auditor/Auditing ISO 22000.
  • Tips dan Trik melakukan Audit yang efektif dan menjadi Auditor yang berkualitas.
  • Reporting dan tindak lanjut serta evaluasi temuan Audit.
  • Sistem Sertifikasi ISO 22000:2005 Food Safety Management System.
  • Tips dan trik meraih Sertifikasi ISO 22000 Food Safety Management System.
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan

INSTRUKTUR/TRAINER

Training Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).
Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Depok, 04-05 September 2023
  • Bandung, 20-21 September 2023
  • Jakarta, 05-06 Oktober 2023
  • Jogjakarta, 19-20 Oktober 2023
  • Jakarta, 06-07 November 2023
  • Depok, 15-16 November 2023
  • Jakarta, 06-07 Desember 2023
  • Bogor, 20-21 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:

Admin      : 0858-1715-8726(WhatsApp)

Email:
info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Download Brosur Pelatihan Offline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *