TRAINING CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

PENDAHULUAN

Training Customer Service Excellence oleh Mitra Prima Indonesia – Pada berbagai kondisi sering kita temui perusahaan jasa atau penjualan yang memberikan layanan apa adanya kepada konsumen, atau banyak juga perusahaan-perusahaan yang memberikan layanan yang “berlebihan” dan tidak tepat sasarannya, yang akhirnya tidak berdampak signifikan bagi perkembangan perusahaan.

Layanan yang seperti apa yang harus kita berikan kepada konsumen, sehingga akan memberikan suatu “rasa sangat memuaskan” yang akhirnya berdampak pada konsumen yang loyal. Banyak hal yang harus dipahami mulai dari konsep pengenalan konsumen konsep kepuasan dan ketidakpuasan, MOT atau moment of Truth, melakukan strategi kepuasan melalui  komunikasi verbal dan non verbal petugas customer service atau yang tergabung dalam Customer Service Group (CSG), strategi membentuk loyalitas konsumen melalui customer relation management, melakukan penanganan secara efektif dalam proses komplain konsumen atau Complaint Handling, mengenal perilaku konsumen dll.

Training Customer Service Excellence dari Mitra Prima Indonesia akan membahas tuntas tentang masalah apa saja yang ada pada customer service dan cara penyelesaiannya. Didukung dengan tenaga pengajar kami yang sangat profesional dibidangnya, kami akan memberikan yang terbaik bagi anda.

TUJUAN TRAINING

Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan di Mitra Prima peserta mampu :

  • Memahami urgensi customer service excellence sebagai sebuah kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi.
  • Mampu mengidentifikasi, menciptakan dan menilai kepuasan pelanggan dari layanan yang diberikan kepada pelanggan (eksternal maupun internal).
  • Mampu mengimplementasikan customer service excellence yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menjalankan setiap pekerjaannya.

MATERI TRAINING

Berikut materi yang diajarkan oleh team trainer Mitra Prima, yaitu:

  • Pengertian Umum Customer Service Excellence dan Service Excellence Awareness.
  • Menggali dan Memahami Harapan Pelanggan.
  • Memahami dan Membangun Employee Service Champion.
  • Faktor & Dimensi Kualitas Pelayanan.
  • Teknik Pelayanan:
  • Knowledge: Pentingnya Menguasai Product Knowledge, Wawasan luas.
  • Skills: Keterampilan, Ketelitian, Ketepatan, Kerapihan.
  • Interpersonal Communications Skills (Active Listening & Assertiveness).
  • Teknik Citra Diri.
  • Teknik Pendampingan Pelanggan.
  • Teknik Penyampaian Informasi.
  • Teknik Problem Solving.
  • Teknik Memberikan Lebih.
  • Menjaga Sikap Positif.
  • Teknik Pengesanan Akhir.
  • Respon yang Tanggap.
  • Emotional Intelligence (EQ) for Service Excellence.
  • Handling Complaint: Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah, dan Agresif.
  • Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan.
  • Studi Kasus dan Diskusi.
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan.

METODE TRAINING

Metode interaktif, presentasi, diskusi, dan studi kasus.

INSTRUKTUR/TRAINER

Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING

2 hari (efekif 14 jam) Mulai pukul 09:00 – 16:00 Wib.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Depok, 11-12 September 2023
  • Jogjakarta, 25-26 September 2023
  • Bandung, 05-06 Oktober 2023
  • Bogor, 19-20 Oktober 2023
  • Jakarta, 06-07 November 2023
  • Depok, 20-21 November 2023
  • Jakarta, 06-07 Desember 2023
  • Bogor, 20-21 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:

Admin      : 0857-7481-8691(WhatsApp)

Email:
info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Brosur Pelatihan Offline : Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *