Training Communication Skill

Pendahuluan

Training Communication Skills oleh Training Mitra Prima, Communication memegang peran penting bagi kita untuk membantu mewujudkan hubungan yang sehat dan penuh penghargaan baik di dunia kerja, sosial, dan keluarga. Komunikasi efektif berarti bahwa komunikator dan komunikan sama-sama memiliki pengertian yang sama tentang suatu pesan. Oleh karena itu, dalam bahasa asing orang menyebutnya the communication is in tune, yaitu kedua belah pihak yang berkomunikasi sama-sama mengerti apa pesan yang disampaikan.

Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya dan kita pahami bahwa suatu organisasi didalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi. Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting bagi mereka yang mencari keberhasilan dalam public relations (PR) atau marketing. Namun public relations yang efektif dan profesional jarang ahli di semua bidang komunikasi. sehingga orang-orang yang baru kelapangan tidak boleh kewalahan oleh beberapa keterampilan, tetapi terus mencari pengalaman untuk meningkatkan area dimana mereka kurang percaya diri. maka dari itu dalam training ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan orang lain secara lisan dan tertulis sesuai dengan etika dan batasan dalam komunikasi agar kesalahpahaman dapat terhindarkan.

Manfaat Training

  • Meningkatkan Kemampuan SDM untuk memahami bagaimana komunikasi dibangun dalam suatu organisasi bisnis.
  • meningkatkan pemahaman dalam membangun komunikasi melalui komunikasi verbal dan non verbal
  • Bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi

Materi Training

  • Apakah komunikasi itu Efektif?
  • Faktor-faktor komunikasi yang efektif
  • 4 tipe komunikasi manusia, dan cara berkomunikasi dengan masing-masing tipe (perpaduan metode DISC dengan A,V,K)
  • Teknik membuka komunikasi yang paling efektif
  • Hambatan-hambatan dalam berkomunikasi
  • Jebakan-jebakan (Trap) didalam komunikasi dan cara menanganinya
  • Membangun pribadi yang positif dalam berkomunikasi
  • Teknik-teknik dahsyat untuk menjadi pribadi yang menarik hingga didengarkan
  • Membangun kredibilitas dalam berkomunikasi verbal maupun non verbal: (Grooming, tutur kata, tutur muka, Nada suara, dan bahasa tubuh)
  • Teknik menjadi pendengar aktif dan berkomunikasi dengan empati
  • Teknik meminimalkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi, dan cara efektif dalam menangani komplain/keberatan pelanggan
  • Teknik bertanya yang benar dan efektif kepada atasan ataupun dokter tanpa membuat mereka marah dan jujur
  • Etika dan teknik berkomunikasi Face to Face maupun lewat telepon
  • Teknik Membangun persepsi positif terhadap kita
  • Teknik NLP (Pacing dan Leading) untuk komunikasi efektif
  • Kalimat-kalimat ampuh dalam keberhasilan komunikasi
  • Teknik mengemukakan pendapat dan keberatan tanpa membuat komunikasi siku
  • Teknik mengubah bahasa teknik menjadi bahasa yang mudah dipahami pelanggan (SIMPLIFYING)
  • Mitos penggunaan bahasa teknik yang harus dipatahkan
  • mengapa harus mengubah “bahasa teknik” menjadi “bahasa yang mudah dipahami”
  • Bencmark gaya bahasa Steve Jobs VS Bill Gates
  • Kelebihan dan teknik khusus steve Jobs dalam berkomunikasi dengan bahasa yang sederhana
  • Langkah-langkah dalam mengubah “bahasa Teknik” menjadi “bahasa yang mudah dipahami”
  • Manfaat VS Fitur
  • Formula Khusus untuk mengubah “Bahasa Teknik” menjadi “Bahasa yang mudah dipahami”
  • Praktek mengkombinasikan teknik komunikasi efektif dengan menyederhanaan proses

NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan.

SASARAN PESERTA TRAINING

Karyawan Perusahaan, manajer/pimpinan Tim, Tim penjualan, pengajar, pengusaha.

METODE TRAINING

Metode yang digunakan di Pelatihan Mitra Prima, yaitu: interaktif, presentasi, diskusi, dan studi kasus.

INSTRUKTUR/TRAINER

Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul jam 09:00 – 16:00 Wib.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan Pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Bandung, 10-11 Oktober 2023
  • Bogor, 23-24 Oktober 2023
  • Jakarta, 06-07 November 2023
  • Depok, 20-21 November 2023
  • Jakarta, 06-07 Desember 2023
  • Bogor, 20-21 Desember 2023

Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office :

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:

Admin 1 : 0857-7481-8691(WhatsApp)

Admin 2 : 0858-1517-8726(WhatsApp)

Email:

info@training-mitra-prima.co.id

Website:

training.mitra-prima.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *