PELATIHAN ASISTEN APOTEKER RUMAH SAKIT

PENDAHULUAN

Pelatihan asisten rumah sakit oleh  Training Mitra Prima Indonesia  – sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan para asisten apoteker di Rumah Sakit atau Klinik atau Puskesmas. Asisten Apoteker bisa bilang salah satu profesi yang sudah lama diketahui dalam pelayanan di ruang lingkup masyarakat dan hingga kini profesi asisten apoteker sangat dibutuhkan, sehingga jumlah sarana pelayanan kesehatan khususnya sarana kefarmasian berkembang terus seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia.

Peningkatan ilmu kesehatan dan pergeseran paradigma profesi farmasi di bidang pelayanan kesehatan dari   berorientasi  pada pasien , menuntut peningkatan peran  farmasi (Asisten Apoteker dan Farmasi ) yang bekerja di rumah sakit, agar kualitas hidup pasien meningkat. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan peran Asisten Apoteker dalam pelayanan kefarmasian, serta peran Farmasi dalam  patient safety  dan manajemen obat yang baik. Untuk mendukung  perawatan farmasi,  peran asisten apoteker dan farmasi di rumah sakit dalam pengelolaan obat harus efisien dan efektif, baik dari seleksi, pengadaan, pendistribusian hingga penggunaan yang dibantu oleh manajemen keuangan, sistem informasi manajemen, sumber daya manusia dan manajemen pemasaran. Siklus pengelolaan obat dan pelayanan tersebut harus diketahui dan dikuasai oleh Asisten Apoteker dan Farmasi sebagai tenaga profesional.

TUJUAN TRAINING

Adapun tujuan dari pelatihan asisten apoteker rumah sakit adalah, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan asisten apoteker, farmasi, dan apoteker tentang Metode Pelayanan Farmasi di Rumah Sakit.

MATERI TRAINING

Berikut materi yang diajarkan team trainer dari Training Mitra Prima, yaitu:

  • Pengetahuan meliputi manajemen obat di rumah sakit.
  • Creation obat di rumah sakit.
  • Indikator efisien dan efektif dalam mengelola obat di rumah sakit.
  • Distribusi obat.
  • Inventarisasi Kontrol.
  • Penggunaan obat di rumah sakit.
NB: Untuk materi training tidak mutlak terikat dengan materi di atas, Jika ada materi yang anda butuhkan, kami akan berikan materi sesuai dengan TNA / kebutuhan Perusahaan

SASARAN PESERTA TRAINING

Asisten Apoteker, Divisi Instaliasi Farmasi, Apoteker, dan Semua Pihak yang terlibat dalam Manajemen Farmasi di Rumah Sakit.

METODE TRAINING

Presentasi, diskusi, studi kasus, dan evaluasi.

INSTRUKTUR/TRAINER

Training Mitra Prima Indonesia Consultant & Team.

DURASI TRAINING

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

INVESTASI TRAINING

Rp. 4.000.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi  penginapan).

Minimal peserta (2 – 3 peserta).

FASILITAS TRAINING

Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit, Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dan dilaksanakan di hotel berbintang.

JADWAL TRAINING

  • Bogor, 06-07 September 2023
  • Jogjakarta, 27-28 September 2023
  • Jakarta, 10-11 Oktober 2023
  • Bogor, 24-25 Oktober 2023
  • Bandung, 06-07 November 2023
  • Depok, 20-21 November 2023
  • Jakarta, 06-07 Desember 2023
  • Bogor, 20-21 Desember 2023
Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

HUBUNGI KAMI

Marketing Office:

Phone/Fax : 021-7715137

Online Marketing:
Admin 1 : 0857-7481-8691(WhatsApp)

Admin      : 0858-1715-8726(WhatsApp)

Email:
info@training.mitra-prima.co.id

Website:
training.mitra-prima.co.id

Brosur Pelatihan Offline : Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *